Sabtu, 25 Desember 2010

Rajagobal : Saya Optimis Menang


Rajagobal: Saya Optimistis Menang

TEMPO Interaktif, Kuala Lumpur - Pelatih tim nasional Malaysia, Rajagobal optimistis tim asuhannya bisa memenangkan pertandingan final Piala AFF 2010 yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Ahad (26/12) besok.

Pelatih asal Selangor yang murah senyum ini telah memberikan banyak informasi pada pemainnya tentang kekuatan dan kelemahan pemainnya, sehingga ia yakin para pemainnya tahu peran masing-masing.

"Saya optimistis menang karena kami bermain di kandang sendiri," kata Rajagobal usai memimpin latihan uji coba lapangan di Bukit Jalil, Sabtu (25/12) petang. Saat itu terlihat wajah Rajagopal dihiasi keringat yang bercucuran. Maklum, ia ikut bermain saat latihan itu.

Rajagobal menilai pertemuan antara Indonesia dan Malaysia di final AFF kali ini adalah pertemuan menarik karena selama ini kedua negara sama-sama belum pernah menjadi juara Piala AFF dan hanya bisa bermimpi menjadi juara.

"Dan saya ingin Malaysia juara. Itu salah satu mimpi saya," kata pelatih yang mempunyai mimpi lebih tinggi ingin menjadi pelatih terbaik di Asia Tenggara dan bisa menjadi pelatih di luar benua Asia ini.

Berbeda dengan sesi latihan tim nasional Indonesia yang berlangsung tertutup, latihan tim nasional Malaysia dibuka untuk umum dan wartawan. Bahkan, Rajagopal membiarkan sesi latihan itu direkam kamera televisi lokal maupun Indonesia.

"Kita ingin selalu berbagi ruang dengan masyarakat. Tidak apa-apa mereka semua tahu latihan kami karena tidak ada yang khusus dan saya tidak akan menghalang-halangi," kata pelatih yang selalu ramah terhadap wartawan ini.

Saat ini Rajagobal mengaku tenang menghadapi laga final besok. Mengenai kekalahan 1-5 atas Indonesia di babak penyisihan Grup A sekitar tiga minggu lalu, RajagoBal mengaku sudah tidak mengingatnya lagi.

"Kami sudah melupakan kekalahan itu, setelah kalah kami bangkit. Besok adalah final, saya yakin para pemain akan berjuang sampai pertandingan berakhir," katanya.

RINA WIDIASTUTI
Ikut berita lainnya di tempointeraktif

Tidak ada komentar: