Minggu, 19 Desember 2010

Riedl Soroti Emosi Pemain


Semifinal Piala AFF 2010

Jakarta
- Beberapa pemain Indonesia terlibat keributan kecil dengan pemain Filipina di penghujung laga semifinal leg kedua. Alfred Riedl pun menyoroti emosi dan kartu kuning yang didapat pemainnya.

Indonesia memastikan lolos ke babak final Piala AFF 2010. Menghadapi Filipina di semifinal, Firman Utina cs menang agregat 2-0, lewat dua gol yang diborong Cristian Gonzales.


Dari dua pertandingan tersebut dan menjelang laga final, beberapa pekerjaan rumah masih menanti timnas Indonesia. Salah satu yang disoroti Riedl adalah terpancingnya emosi pemain.

Saat memetik kemenangan 1-0 atas Filipina di pertandingan kedua beberapa jam lalu, dua pemain Indonesia terkena kartu kuning akibat terpancing emosinya. Mereka yang namanya dicatat wasit adalah Ahmad Bustomi dan Muhammad Ridwan.

Mengingat pertandingan final juga digelar dalam dua leg, Riedl meminta pemainnya untuk lebih bisa mengendalikan emosi.

"Untuk laga final kami harus mengontrol ketenangan kami. Seperti hari ini di 20 menit terakhir ada beberapa pemain yang kehilangan ketenangan. Dan juga ada dua pemain yang kena kartu kuning," ungkap Riedl dalam konferensi pers usai laga.

Leg pertama babak final akan dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 26 Desember. Sementara leg kedua dihekat tiga hari kemudian, 29 Desember, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
( din / nar )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar