Rabu, 16 Februari 2011

Dosa Nurdin Halid ke PSSI Terangkum Sempurna di Yogyakarta

Buku 'Dosa-Dosa' Nurdin Halid
Laporan Wartawan Tribun Jogja, Agung Ismayanto

TRIBUNNEWS.COM, SOLO
- Ketua Umum PSSI saat ini, Nurdin Halid dinilai gagal total dalam membina dan mengembangkan pesepakbolaan nasional. Semua kegagalan Nurdin tersebut dirangkum secara komprehensif dalam acara bedah buku ‘Dosa – Dosa’ Nurdin Halid di Gedung Galangpress Center, Jl Mawar Tengah 72 Baciro Yogyakarta.

Erwiyantoro, sang penulis buku, memaparkan secara lengkap alasan kenapa Nurdin Halid disebut gagal di PSSI.

"Saya menilai Nurdin Halid gagal dalam semua hal, terkait dengan kepemimpinannya di PSSI," ungkap Erwiyantoro,yang juga jurnalis senior olahraga.

Adapun Ketua Umum Persis Solo, FX Hady Rudyatmo menilai dosa terbesar Nurdin Halid adalah membunuh roh PSSI. “Selama ini pengurus cabang (pengcab) kurang dianggap di dalam kepengurusan PSSI,” katanya, Rabu (16/2/2011).

Ia mengatakan, Solo sebagai tempat lahirnya PSSI juga kurang mendapat perhatian dari PSSI. Wakil Walikota Solo itupun menuding Nurdin tak paham soal organisasi.

Hadir dalam acara itu Direktur Pusat Kajian Antikorupsi UGM Yogyakarta, Zainal Arifin, pengacara senior Galangpress, Jeremias Lemek, dan juga penulis buku Nurdin Halid, Erwiyantoro.

Keempat tokoh tersebut membahas fakta-fakta kejanggalan perbuatan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.