Rabu, 09 Februari 2011

TIMNAS U-23 Menang 4-1 atas Hongkong

JAKARTA - Berita bagus bagi pecinta timnas Garuda, khususnya timnas U-23 persiapan pra-olimpiade yang hari ini baru saja usai menjalani laga uji coba di Hong Kong. Tim asuhan Alfred Riedl tersebut dilaporkan sukses menaklukkan timnas U-23 tuan rumah, dengan skor telak 4-1.

Seperti diberitakan di situs PSSI-Football, masing-masing gol tim Merah Putih diciptakan oleh Yongki Aribowo (menit ke-25), Titus Bonai (menit ke-67), serta Aris Alfiansyah (menit ke-80). Sementara, satu gol lagi merupakan gol bunuh dari pemain Hong Kong (nama pencetak gol bunuh diri maupun gol balasan tak disebutkan, Red).

Dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Pho Kong Village Park, Hong Kong, Rabu (9/2) itu, Riedl disebutkan menurunkan semua pemain yang diboyong ke negara di kawasan Laut Cina Selatan tersebut. Mereka yang tidak diturunkan hanya pemain yang cedera, serta pemain naturalisasi Ruben Wuarbanaran yang masih belum resmi memiliki paspor Indonesia. Disebutkan bahwa memang dalam pertandingan ini, kedua kesebelasan tak dibatasi dalam melakukan pergantian pemain.

Terkait hasil pertandingan itu, pelatih Alfred Riedl mengaku puas atas penampilan anak asuhnya. "Permainan tim makin meningkat. Koordinasi antar pemain juga semakin bagus. Tinggal masalah fisik dan cedera pemain saja yang menjadi kendala," ujarnya seusai pertandingan.

Sementara itu, manajer sementara timnas, Iman Arif, juga berkomentar senada. Ia pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan berbagai pihak terhadap timnas, khususnya selama di Hong Kong, terutama dari pihak Konjen RI. Termasuk juga kepada sejumlah warga Indonesia yang berada di sana, yang dilaporkan tak ketinggalan menyaksikan laga itu.

"Atmosfer di sini cukup bagus. Pemain senang tampil di lapangan yang bagus, dan cuaca pun cukup bersahabat. Kami ucapkan terima kasih juga kepada Bapak Teguh Wardoyo, Konjen RI yang turut menyaksikan pertandingan ini dengan membawa suporter Indonesia," kata Iman pula. (ito/jpnn)