Sabtu, 19 Februari 2011

Toisutta dan Panigoro Didepak, Calon Hanya Nurdin dan Nirwan

Jakarta (beritajatim.com) - Teka teki calon Ketua Umum PSSI akhirnya terjawab sudah. Komite Pemilihan meloloskan nama Nurdin Halid dan Nirwan D Bakrie. Sedangkan pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro digugurkan.

Demikian diumumkan oleh Ketua Komite Pemilihan Syarif Bastaman di Jakarta, Sabtu (19/2/2011) sore ini. “Kami telah menentukan dan memutuskan jika kita bekerja berdasarkan statuta FIFA, dan Statuta PSSI, keputusan ini telah kita sepakati, dan nantinya, semua bakal calon akan mendapatkan surat keputusan tersebut," katanya.

Syarif menambahkan, bakal calon yang tidak lolos berhak untuk mengajukan keberatan kepada Komite Banding Pemilihan. Waktu yang diberikan tiga hari. "Keberatan diberi waktu tiga hari terhitung sejak diumumkan, yakni tanggal 19 Februari 2011," paparnya.

Keputusan memupus harapan dari kubu pro perubahan, yakni Toisutta dan Panigoro. Sebab selama ini, keduanya mengusung misi perubahan dalam tubuh PSSI. Sebaliknya, kubu yang lolos adalah status quo, yakni Nurdin dan Nirwan. Keduanya merupakan pengurus lama dalam tubuh PSSI.
Sekadar diketahui, Kongres Luar Biasa PSSI bakal digelar di hotel Pan Pacific Bali pada 26 Maret 2011 mendatang. Sebelumnya, dalam pencalonan ketua umum, Nurdin Halid mendapat 81 dukungan, Toisutta 12 dukungan, Panigoro 1 dukungan, dan Nirwan 1 dukungan. [but]

Inilah Daftar Calon Pengurus PSSI:

Calon Ketua Umum:

Nirwan Dermawan Bakrie
Nurdin Halid

Calon Wakil Ketua Umum:

Nirwan Dermawan Bakrie
Nurdin Halid
Bob Hippy
Ibnu Munzir

Calon Anggota Komite Eksekutif:
Achsanul Qosasi
IGK Manila
Hinca IP Pandjaitan
Sumaryoto Padmodiningrat
Iwan Budianto
M. Zein
Dodi Reza Alex Noerdin
Tri Gustoro
Nugraha Besoes
Ashar Suryobroto
Ferry Paulus
Harbiansyah Hanafiah
Subardi
Syahrial Damopolii
Ibnu Munzir
Andi Darussalam Tabusalla
Toto Sudibyo
Bernard Limbong
Togar Manahan Nero
Zainuddin Hamid
Adham Dambea
Djohar Arifin Husen
Surya Darma Tahir
Haruna Soemitro


Baca berita lainnya di  beritajatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar