Kamis, 03 Maret 2011

Arema Berhasil Pengaruhi mental Cerezo

Sebaliknya, pelatih Arema Miroslav Janu tak bisa menyembunyikan rasa girangnya.

Arema Indonesia di Piala AFC 2011
VIVAnews - Arema Indonesia memang gagal menang saat bertandang ke markas Cerezo Osaka di Jepang dalam babak penyisihan Grup G Liga Champions Asia, Rabu 2 Maret 2011. Tim Singo Edan kalah tipis 2-1 setelah Rodrigo Pimpao dua kali menjebol jala mereka.

Sedangkan gol tunggal Arema dicetak Kapten Noh Alam Shah dari titik penalti di menit 49. Namun kekalahan itu bukan berarti Arema gagal total dalam pertandingan itu. Sebab, selepas pertandingan pelatih Cerezo Levir Culpi mengaku anak asuhnya merasa gugup.

"Ini pertandingan pertama kami (di ajang internasional). Pemain kami belum mendapat mentalistas bertanding yang baik," kata Culpi dikutip dari situs resmi AFC.

"Dan karena ini pertandingan internasional pertama kami, ini berdampak pada mental mereka," tambah Culpi yang mengaku tidak puas dengan hasil laga ini.

Sebaliknya, pelatih Arema Miroslav Janu tak bisa menyembunyikan rasa girangnya karena hanya kalah tipis. Janu juga puas bisa melihat pasukannya berusaha keras mengimbangi permainan tuan rumah yang dikenal sebagai salah satu klub jagoan di Osaka, Jepang.

"Hari ini (Rabu waktu setempat) dingin sekali. Tapi mereka berusaha keras dengan disiplin yang baik," kata Janu.

"Pertandingan ini jadi peluang untuk mendapat pengalaman. Meski kami kalah, ini akan jadi pengalaman yang baik buat pemain kami."

Atas hasil ini, tim Singo Edan untuk sementara berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup G dengan poin nol. Sedangkan Cerezo tampil sebagai pemuncak klasemen dengan poin tiga.
Laga berikutnya, Arema akan menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 16 Maret nanti." Saya yakin kami bisa bermain lebih baik lagai saat melawan Jeonbuk Hyundai di kandang,” kata Janu lagi.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar