Rabu, 02 Maret 2011

Boaz Bawa Persipura Unggul di Babak Pertama

VIVAnews - Persipura Jayapura untuk sementara unggul 1-0 atas South China di pertandingan pembuka Grup H AFC Cup 2011. Gol Persipura sebelum turun minum dicetak Boaz Solossa.

Tandang ke kandang South China di Stadion Hongkong, Rabu 2 Maret 2011, Persipura langsung mendapat tekanan lewat permainan agresif dari tuan rumah.

Keberadaan dua pemain eks Premier League Nicky Butt dan Mateja Kezman benar-benar membuat tuan rumah percaya diri. Namun organisasi pertahanan Persipura terbilang efektif menggagalkan serangan demi serangan South China.


Persipura sendiri hanya mengandalkan serangan balik dengan bertumpu pada kecepatan Rahmat Rivai dan Boaz Solossa. Namun justru stategi itu yang mampu membuahkan hasil di babak pertama.

Pada menit 40, Persipura berhasil unggul 1-0 lewat gol cantik Boaz. Striker kebanggaan Papua ini berhasil memanfaatkan umpan cantik Emmanuel Wanggai sebelum akhirnya mempecundangi kiper South China Yapp Hung Fai. Keunggulan Persipura ini bertahan hingga turun minum.Sebelum disamakan oleh South CHina pada babak kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar