Kamis, 03 Maret 2011

Kongres di Solo akan Kembalikan Roh PSSI

Konggres PSSI di Bali Januari 2011
TEMPO Interaktif, Surakarta  - Rencana Komite Penyelamat Sepak Bola Nasional untuk menyelenggarakan kongres luar biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Solo didukung penuh calon tuan rumah.

Ketua Pengurus Cabang PSSI Solo Hadi Rudyatmo menyatakan penyelenggaraan kongres PSSI di Solo akan mengembalikan roh PSSI. "PSSI didirikan di Solo pada 1930 dengan bersandar pada persatuan dan kesatuan bangsa," terangnya kepada Tempo, Kamis (3/3).

Karenanya, kata dia, bila KLB PSSI jadi dilaksanakan di Solo, roh sepak bola diyakini akan kembali lagi ke PSSI. "Roh yang sempat dihilangkan akan kembali," tuturnya..

Roh PSSI yang dimaksud adalah adalah mengembalikan ketentuan di mana pengurus cabang (Pengcab) memiliki hak bicara dan hak suara dalam kongres. Sebab yang mendirikan PSSI adala Pengcab.


Hadi mengaku sudah dihubungi perwakilan dari Komite Penyelamat terkait rencana tersebut. Dia pun sudah menyatakan kesanggupannya sebagai tuan rumah. Misalnya ruang pertemuan untuk seribu orang peserta beserta penginapannya. "Rencananya akan digelar 17-19 April nanti," ucapnya.

Kongres tersebut, lanjutnya, tidak perlu persetujuan PSSI. Sebab yang mendukung adanya kongres adalah 84 dari 100 pemilik suara di PSSI. "Kalau pemilik suara menghendaki ada kongres luar biasa, bisa dilakukan karena sudah memenuhi kuorum," tegasnya.

UKKY PRIMARTANTYO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar