Jumat, 08 April 2011

Greg Nwokolo, Pemain Naturalisasi Berikutnya

Greg Nwokolo
JAKARTA--MICOM: Gelandang serang Persija Jakarta, Greg Nwokolo, masuk kandidat pemain yang akan dinaturalisasi oleh Badan TimNasional (BTN) dan diproyeksikan turun pada pertandingan Pra Piala Dunia 2014.

Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif di Jakarta, Rabu (6/4) mengatakan, Greg akan dinaturalisasi setelah pemain asal Nigeria itu mengajukan diri untuk memperkuat Timnas Merah Putih. Bahkan berkas naturalisasi sudah di tangan BTN.

"Greg akan kami ajukan dulu di Alfred Riedl (pelatih timnas), biar dia menilai dulu bagaimana kemampuannya dibandingkan dengan pemain lokal," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, selain Greg Nwokolo ada empat pemain lagi yang akan dinaturalisasi dan diharapkan bisa memperkuat Timnas Merah Putih pada pertandingan Pra Piala Dunia 2014.

Empat pemain itu adalah Jhonny van Beukering (Feyenoord Belanda), Victor Igbonefo (Persipura), Sergio van Djik (Adelaide FC Australia) dan Tonnie Cussel.

"Semuanya masih dalam proses. Untuk mempercepat prosesnya Jhonny van Beukering juga akan bermain di Indonesia bersama Pelita Jaya," katanya menerangkan.

Jhonny van Beukering dikontrak oleh Pelita Jaya selama tiga tahun kedepan. Meski demikian, pemain berusia 27 tahun itu akan mulai memperkuat tim setelah bulan Juni nanti.

Ia menjelaskan, proses naturalisasi bagi kelima pemain itu akan dilakukan setelah masa reses anggota DPR RI tuntas. Meski demikian pihaknya saat ini telah menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan.

Nama-nama pemain naturalisasi, kata dia, nantinya akan dimasukkan dalam daftar pemain yang akan dipanggil untuk menjalani pelatnas. Pengumuman pemain Pra Piala Dunia 2014 akan dilakukan 20 Juni mendatang.

Pada pertandingan Pra Piala Dunia 2014, timnas senior akan menghadapi Turkmenistan. Pertandingan pertama akan digelar 23 Juli dan pertandingan kedua di Gelora Bung Karno Jakarta, 28 Juli mendatang. (Ant/OL-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar