Kamis, 24 November 2011

Bekas Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal Tangani Arema

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Arema Indonesia yang bakal mengarungi kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 dipastikan diarsiteki oleh Wolfgang Pikal, mantan asisten pelatih Timnas Alfred Riedl.
'Media Officer' Arema Indonesia LSI Sudarmaji di Malang, Kamis (24/11), mengaku, pihaknya sudah mengikat kontrak dengan Wolfgang Pikal untuk mengarsiteki tim berjuluk Singo Edan itu selama satu musim.
"Alasan manajemen memilih dan mengikat kontrak dengan Wolfgang, karena begitu banyak harapan dan usulan Aremania (suporter fanatik Arema) agar Singo Edan dilatih oleh pelatih yang memiliki pengalaman di timnas," ujarnya.

Apalagi, katanya, Aremania dan pecinta bola di Malang Raya sudah banyak yang mengetahui secara detail tentang reputasi Wolfgang Pikal yang cukup lama mendampingi Riedl di timnas.
Oleh karena itu, katanya, manajemen berharap Aremania memberikan dukungan penuh sekaligus saran dan masukan baik kepada manajemen maupun tim agar persiapan Arema Indonesia menghadapi kompetisi mendatang berjalan dengan baik dan mampu mengukir prestasi di LSI.

Selain mengontrak Wolfgang Pikal untuk menukangi Arema LSI selama satu musim, manajemen juga mengikat Marcio Souza yang diharapkan menjadi salah satu penopang barisan depan (penyerang).
Manajemen, katanya, terus berbenah untuk mematangkan tim, di antaranya dengan menggelar beberapa kali uji coba dan menambah amunisi melalui seleksi pemain. Saat ini sudah ada 11 pemain yang resmi dikontrak manajemen Arema LSI.
Ia mengemukakan, untuk memadukan dan kekompakan tim, pelatih yang baru menandatangani kontrak itu juga meminta manajemen untuk menggelar pemusatan latihan selama tiga hari di Kota Batu.
"Program jangka pendek yang disodorkan pelatih adalah menggelar pemusatan latihan (TC) di Batu. Manajemen pasti mengabulkan, apalagi persiapan yang semakin mepet dan kerangka tim juga harus segera terbentuk dan dimatangkan," katanya.
Pemain yang akan memperkuat Arema versi Rendra Kresna dalam mengarungi kompetisi LSI itu selain dihuni oleh pemain muda jebolan Akademi Arema (Arema U-21) dan Persekam Metro FC, juga akan diperkuat beberapa pemain senior seperti Charis Yulianto, Khusnul Yuli, dan Aries Budi Prasetyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar