Sabtu, 19 November 2011

Indonesia vs Vietnam Hasil 2-0

Tiket Final telah digenggam oleh Garuda Muda setelah tadi malam mampu menghantam Kesebelasan Vietnam melalui pertarungan yang ketat dan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno. Babak pertama jalannya pertandingan dikuasai oleh Timnas Garuda Muda namun beberapa peluang yang diperoleh Titus Bonai, Patrich Wanggai, Andik maupun Oktomaniani belum mampu membobol gawang Vietnam dan Penjaga gawan Vietnam harus bekerja keras menahan gempuran Timnas Garuda Muda. Babak pertama berkesudahan 0-0.


Pada babak kedua Timnas tidak mengendorkan serangan dan terus menggempur pertahanan Vietnam. Pada menit ke 58 Egi Melgiansyah yang menerobos dari area kiri pertahanan Vietnam dan dihadang oleh 2 pemain Vietnam dan dijatuhkan tidak jauh dari area penalti Vietnam. Wasit memberikan tendangan bebas dari rusuk kiri pertahanan Vietnam, sesuai skenario tendangan bebas tidak diambil oleh Egi, melainkan oleh Patrich "Anelka" Wanggai. Melalui tendangan kaki kirinya menyusur tanah menembus barikade 4 pemain Vietnam, bola sempat disentuh oleh kiper Vietnam Tran Buu Ngoc yang mengantisipasi dan memperkirakan tendangan diarahkan ke tiang jauh atau sisi kanan gawang.Gol.... menit ke 61 dan 1-0 Timnas Garuda Muda terbang melayang seperti selebrasi Patrich yang mengembangkan kedua tangannya.


Tertinggal 1-0 Vietnam memforsir serangan dan melakukan permainan keras, namun wasit asal Korea beberapa kali hanya memperingatkan pemain Vietnam.Pertahanan Timnas terus digempur namun Kiper Kurnia Mega tidak terlalu berjibaku karena selalu kandas di area pertahanan Timnas yang dikawal Gunawan Dwi Cahyo,Diego Michiel, Abdul Rahman dan Hasim Kipauw, hanya sesekali tusukan namun masih bisa diatasi dengan mudah oleh Kurnia. Terus diserang, Timnas tetap mengincar serangan balik ke kubu pertahanan Vietnam. Dan pada menit ke 88 tusukan Titus Bonai dari sisi kiri pertahanan mampu melewati seorang pemain Vietnam dan menendang dengan kaki kiri, bola membentur salah seorang pemain Vietnam, melambung dan tetap mengarah ke gawang Vietnam, kiper terperangah dan tidak mampu menjangkau bola. Gol..... 2-0 melalui Titus Bonai dengan kaki kirinya.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia sudah ditunggu oleh Malaysia yang telah mengalahkan Myanmar pada pertandingan sebelumnya ditempat yang sama dengan skor 1-0.

Final akan berlangsung pada Senin 21 Nopember 2011 di Gelora Bung Karno.

Susunan Pemain :

Indonesia: 1-Kurnia Meiga, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 28-Abdul Rahman , 15-Hasim Kipuw, 24-Diego Michiels, 8-Egi Melgiansyah, 6-Mahardiga Lasut, 10-Oktovianus Maniani, 21-Andik Vermansyah, 25-Titus Bonai, 27-Patrich Wanggai

Vietnam: 18-Tran Buu Ngoc, 4-Au Van Hoan, 5-Ngo Hoang Thinh, 7-Hoang Dinh Tung, 8-Nguyen Trong Hoang, 9-Le Van Thang, 12-Nguyen Van Quyet, 14-Chu Ngoc Anh, 15-Truong Huynh Phu, 19-Pham Than Luong, 28-Lam Anh Quang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar