Jumat, 30 Desember 2011

Tips Aman Nikmati Liburan Tahun Baru

Liburan Tahun Baru di Jogja - vivanews
Liburan tahun baru menjadi agenda tahunan yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia. Apalagi bagi Anda yang ingin berlibur ke luar kota atau luar negeri. Supaya Anda dan keluarga bisa menikmati liburan aman dan menyenangkan, berikut tips yang diberikan Humas Polda Metro Jaya:
1. Tentukan tempat liburan yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.
Menentukan tempat liburan yang bisa dinikmati bersama memang gampang-gampang susah. Berbeda pendapat dengan anggota keluarga biasanya tidak terelakan. Hal ini bisa dimaklumi, karena setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda, tapi alangkah baiknya jika orang tua bersikap bijaksana untuk mendengar pendapat anak.
2. Jangan tinggalkan anak sendirian di tempat umum.
Meskipun anak Anda terlihat cerdas dan mandiri, tetapi orang tua mempunyai peranan penting untuk menjaga keamanan mereka. Jangan sekali-kali meninggalkan mereka sendirian di tempat-tempat umum, seperti toilet umum, kamar hotel, warung makan dan lainnya. Para penjahat jaman sekarang sangat lihai melihat kesempatan orang-orang yang lengah dengan anak-anak mereka. Jadi harus hati-hati dengan penculikan dan perampokan yang mungkin saja bisa terjadi.
3. Stay connected dengan telepon selular.

Tidak ada ruginya dengan perkembangan jaman yang kian pesat, Anda memberikan fasilitas handphone kepada anak Anda. Saat ini handphone bukan hanya milik orang dewasa saja, tetapi juga bagi anak-anak. Pergunakanlah kecanggihan ini untuk tetap terhubung dengan anak Anda. Hal ini untuk mengantisipasi jija Anda dan anak Anda terpisah dan tersesat di suatu tempat.
Wisata di Bali - Andromega.web

4. Jangan membiarkan anak Anda menggunakan perhiasan berlebihan atau membawa barang mewah yang rawan kejahatan.
Berada di tempat keramaian yang tidak bisa diprediksi kapan kejahatan akan terjadi, membuat Anda perlu waspada dan mawas diri. Tampil modis tidak ada salahnya, tetapi ingat dengan resikonya. Dalam hal ini bukan hanya anak Anda yang perlu diwaspadai, tetapi juga para orang tua.
5. Kotak obat darurat.
Pastikan orang tua tidak lupa membawa kotak obat darurat bila hendak bepergian jauh ke luar kota atau ke luar negeri. Kotak obat darurat ini sangat besar manfaatnya untuk situasi darurat yang bisa terjadi sewaktu-waktu.
(hpm/ts)
Nikmati sajian informasi lainnya di esq-news.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar