Rabu, 30 Januari 2013

Persib Bandung - Yandi Sofyan


PERSIB Bandung Akan Tampung Yandi Sofyan dari CS Vise
Persib dikabarkan akan menampung pemain jebolan tim SAD Indonesia, Yandi Sofyan Munawar, yang tidak terikat kontrak lagi dengan klub Belgia, CS Vise. Adik kandung mantan striker Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Zainal Arif, ini, tampaknya sudah tidak kerasan di luar negeri dan ingin kembali ke tanah air.
Dilepasnya Yandi Sofyan oleh CS Vise disampaikan langsung oleh klub tersebut melalui situs resminya. Disebutkan, pemain berusia 20 tahun ini tidak melanjutkan kontraknya bersama CS Vise, setelah bergabung selama 18 bulan, dengan alasan personal.
“Yandi Sofyan memutuskan atas alasan pribadi untuk kembali ke Indonesia, menghapus kontraknya bersama CS Vise. Klub sangat mengerti situasinya dan mengucapkan terima kasih kepada Yandi Sofyan atas profesionalisme yang ditunjukkan selama 18 bulan terakhir,” demikian yang tertulis di situs resmi CS Vise.

CS Vise sebelumnya juga telah kehilangan dua pemain alumni tim SAD Indonesia lainnya, yaitu Yericho Christiantoko yang kini memperkuat Arema Indonesia ISL asuhan pelatih Rahmad Darmawan, dan Syamsir Alam yang belum lama ini telah pindah ke klub Major Leage Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United.
Apakah Yandi Sofyan akan merapat ke Persib sepulangnya ke tanah air? Kendati belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen Maung Bandung, namun beberapa media di Indonesia menyebut bahwa Persib adalah tim yang sangat mungkin menjadi pelabuhan Yandi Sofyan berikutnya.
Selain merupakan pemain asli Sunda, kakak kandung Yandi Sofyan, yakni Zainal Arif, pernah cukup lama membela Persib Bandung. Zainal Arif, yang kini berusia 32 tahun, menjadikan Persib sebagai tim profesional pertamanya pada kurun tahun 1998-1999.
Kurang mendapatkan tempat di Persib, Zainal Arif kemudian hijrah ke Persita Tangerang. Bersama tim berseragam ungu ini, ia menunjukkan performa meyakinkan bersama Ilham Jayakesuma yang menjadi duet maut saat itu. Penampilan apik Zainal Arif membuatnya dipanggil ke Timnas Indonesia. Tahun 2006, Zainal Arif kembali ke Persib hingga tahun 2009.

sumber berita www.sidomi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar