Senin, 11 Februari 2013

Sergio Van Dijk Resmi Gabung Persib

Bandung - Persib Bandung akhirnya berhasil mendapatkan Sergio van Dijk. Striker berdarah Belanda yang baru saja dapat kewarganegaraan Indonesia itu dikontrak dua tahun oleh 'Maung Bandung'.

"Sergio sudah menandatangani kontrak dan resmi jadi pemain Persib," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono.

Pengumuman tersebut dilakukan manajemen Persib di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Senin (11/2/2013). Sergio, yang sebelumnya bermain di Adelaide United, di hari ini juga sudah diambil sumpah dan sah tercatat sebagai WNI.

"Ini sudah WNI," sambung Manajer Persib Umuh Muhtar.

Di Persib, Van Dijk dapat kontrak berdurasi dua tahun. Tapi PT PBB menolak menyebut berapa nilai kontrak pemain yang sempat juga berseragam Brisbane Roar itu. "Kami tidak sebutkan nilainya untuk menjaga suasana," ucap Kuswara.

Van Dijk bisa berlatih mulai Selasa (12/2/2013) besok bersama rekan-rekannya, dan diharapkan sudah bisa dimainkan saat Persib bertandang ke Persisam Samarinda, Sabtu (16/2/2013). Mendapat nomor punggung 10, pesepakbola 30 tahun itu berharap bisa menyumbang banyak gol dan mengantar tim barunya jadi juara.

"Saya mau bantu Persib juara, itu yang penting. Kalau saya bisa cetak gol banyak, saya senang. Kalau tidak cetak banyak gol tapi Persib juara, saya lebih senang. Mudah-mudahan bisa cepat adaptasi dan saya bisa tunjukan kualias saya," sahut Van Dijk.

Sebelum bergabung ke Persib, Van Dijk mengaku juga ditawari untuk gabung dengan Sriwijaya FC. Tapi darah Bandung yang mengalir di tubuhnya membuat Van Dijk memilih Persib sebagai klub pertamanya di Indonesia.

Kedatangan Van Dijk akan menambah daya gedor lini depan Persib yang sebelumnya sudah diisi Airlangga Sucipto, Dzumafo Epandi dan Kenji Adachihara.

( ors / din )

sumber berita : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar